Wednesday, 31 July 2019 13:04

Kementerian Perdagangan Sebut Tidak Akan Impor Cabai

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Perdagangan dan Jasa, Lasminingsih. Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Perdagangan dan Jasa, Lasminingsih. Foto : kbrn.rri.co.id

 

Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Perdagangan dan Jasa, Lasminingsih, menyatakan Kementerian Perdagangan tidak akan mengimpor cabai untuk mengendalikan inflasi karena bukan jenis komoditas tahan lama.

Hal itu dikatakan Lasminingsih, ketika memantau kegiatan pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat, di Mataram, Selasa. Menurut dia, harga kebutuhan pokok secara nasional relatif stabil.

Hanya cabai yang harganya relatif mahal secara nasional karena ketersediaanya sedikit terganggu di musim kemarau saat ini. Ia memperkirakan harga cabai kembali pulih atau normal seperti biasa pada akhir Agustus 2019. 

Hal itu karena pada awal September para petani akan mulai panen cabai sehingga ketersediaannya di pasaran akan melimpah. Kementerian Perdagangan juga dalam jangka pendek akan melakukan berbagai langkah strategis untuk menekan laju peningkatan harga cabai di pasaran.

 

KBRN/RRI.

Read 494 times Last modified on Wednesday, 31 July 2019 15:15