Wednesday, 31 July 2019 14:09

Pemerintah Perbaiki Rumah Adat Batak Samosir

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Rumah Adat Batak Samosir di Kampung Huta Raja, Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan, Kecamatan Pangaruruan, Kabupaten Samosir, Selasa (30/7). Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Rumah Adat Batak Samosir di Kampung Huta Raja, Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan, Kecamatan Pangaruruan, Kabupaten Samosir, Selasa (30/7). Foto : setkab.go.id/Jay Humas Setkab.

 

Pemerintah akan memperbaiki sejumlah Rumah Adat Batak Samosir atau Rumah Gorga yang kondisinya sudah tua dan kurang layak. Perbaikan rumah adat ini untuk mendukung pengembangan pariwisata di wilayah sekitar Danau Toba.

Hal itu dikatakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat-PUPR Basuki Hadimuljono saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Rumah Adat Batak Samosir dan Pusat Tenun Ulos di Kampung Huta Raja, Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan, Kecamatan Pangaruruan, Kabupaten Samosir, Rabu.

Perbaikan Rumah Gorga ini diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Samosir. Basuki yakin, penataan dan perbaikan Kampung Tenun Ulos Huta Raja dengan dilengkapi berbagai sarana penunjang lainnya dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung. Nantinya, Rumah Gorga yang telah direvitalisasi juga dapat digunakan sebagai penginapan untuk para wisatawan.

 

Humas Setkab.

Read 497 times Last modified on Wednesday, 31 July 2019 15:29