Wednesday, 31 July 2019 14:11

Kemenperin Ciptakan Alat Pantau Pengolah Air Limbah Industri

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara di Jakarta, Rabu (31/7). Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara di Jakarta, Rabu (31/7). Foto : kemenperin.go.id

 

Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BBTPPI) Semarang Kementerian Perindustrian, menciptakan teknologi pemantauan kualitas udara secara seketika (Real Time Emission Monitoring) dan pemantauan air secara terus menerus melalui ozonasi katalitik.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin Ngakan Timur Antara, lewat keterangan persnya di Jakarta, Rabu.

Ngakan Timur Antara menegaskan, upaya yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Semarang, sejalan dengan program prioritas Making Indonesia 4.0, yang salah satu  poinnya adalah mengakomodasi standar-standar keberlanjutan.

Dikatakannya, industri hijau adalah sebuah konsep yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh pelaku usaha, yaitu dalam proses produksinya menerapkan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan.

 

Kemenperin.

Read 442 times Last modified on Wednesday, 31 July 2019 15:34