Thursday, 01 August 2019 10:15

Pemerintah Optimis Menang Lawan Uni Eropa Soal Sengketa Biodiesel

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution saat menjadi pembicara dalam acara Bincang Ekonomi di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (2/3) Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution saat menjadi pembicara dalam acara Bincang Ekonomi di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (2/3) Foto : liputan6.com

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Darmin Nasution yakin, sengketa bea masuk imbalan biodiesel melawan Uni Eropa dimenangkan Indonesia. Menteri Darmin di Jakarta, Rabu (31/7) mengatakan, pemerintah Indonesia saat ini masih terus berupaya menjalin komunikasi dengan Uni Eropa terkait hal tersebut. Komunikasi dilakukan untuk membantah tudingan bahwa pemerintah Indonesia telah memberikan banyak subsidi bagi perusahaan pemroduksi biodiesel.

Seperti ditulis liputan6online,sebelumnya, Uni Eropa telah mengeluarkan proposal besaran bea masuk imbalan sementara produk biodiesel asal Indonesia pada Juli lalu. Besaran bea masuk imbalan sementara yang diajukan yaitu dengan margin 8 sampai 18 persen. Pengenaan bea masuk itu akan mulai berlaku sementara pada 6 September mendatang. liputan6.

Read 410 times Last modified on Friday, 02 August 2019 06:46