Thursday, 01 August 2019 11:02

Menhan Ryamizard-Kongres AS Bahas Peningkatan Kerjasama Pertahanan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu (tengah kiri) dan delegasi Kongres Amerika Serikat sedang melakukan pertemuan yang membahas peningkatan kerja sama di bidang pertahanan, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (31/7/2019) Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu (tengah kiri) dan delegasi Kongres Amerika Serikat sedang melakukan pertemuan yang membahas peningkatan kerja sama di bidang pertahanan, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (31/7/2019) Foto : Biro Humas Kemhan./antaranews.com

 

Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Delegasi Kongres Amerika Serikat House Democracy Partnership di Jakarta, Rabu (31/7). Delegasi House Democracy Partnership  itu dipimpin oleh Anggota Kongres Senior Amerika Serikat, David Price. Seperti dikutip Antara, beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu di antaranya terkait upaya peningkatan kerja sama pertahanan dan kerja sama antara Angkatan Bersenjata kedua negara yang telah terjalin erat selama ini.

Menteri Ryamizard mengatakan, kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Amerika Serikat telah berada pada level yang strategis, mengingat semakin tingginya kesamaan dan cara pandang dalam upaya mewujudkan kepentingan nasional kedua negara di tengah kompleksitas dinamika lingkungan strategis di kawasan yang semakin berkembang. Ia menambahkan, Indonesia mengapresiasi dukungan dan bantuan Amerika Serikat terhadap inisiatif Indonesia di dalam mengatasi potensi ancaman terorisme dan radikalisme, untuk terciptanya stabilitas keamanan di kawasan.

Biro Humas Kemhan/Antara.

Read 391 times Last modified on Thursday, 01 August 2019 11:31