Thursday, 01 August 2019 14:05

Indonesia Tegaskan Dukungan Bagi Timor Leste Jadi Anggota ASEAN

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Pembukaan Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN ke-52 di Bangkok, Thailand, Rabu (31/7/2019) Pembukaan Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN ke-52 di Bangkok, Thailand, Rabu (31/7/2019) Foto : Humas Kemlu/kemlu.go.id/antaranews.com

 

Indonesia terus mendorong Timor Leste menjadi anggota ASEAN. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dalam sesi pleno Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN di Bangkok, Thailand, Rabu (31/7). Seperti dilaporkan Antara, Kamis (1/8), Menteri Retno  mengatakan, dukungan untuk Timor Leste sebagai negara anggota ASEAN sudah disampaikan Indonesia sejak awal, dan pada saat pleno, Indonesia menyampaikan kembali dukungan untuk Timor Leste. 

Dukungan Indonesia bagi Timor Leste diberikan secara politis dan konkret, melalui berbagai bantuan pengembangan kapasitas untuk mempersiapkan negara tersebut sebelum masuk ASEAN. Wakil Tetap Indonesia untuk ASEAN, Ade Padmo Sarwono, menjelaskan, pejabat tinggi negara-negara ASEAN yang dipimpin Thailand, akan melakukan dialog dengan presiden dan pejabat pemerintah Timor Leste pada September mendatang. Kemlu/Antara.

Read 335 times Last modified on Friday, 02 August 2019 06:37