Monday, 05 August 2019 12:15

NTB akan Miliki Galangan Kapal Terbesar di Dunia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri) dan Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar (kanan) saat menandatangani nota kesepahaman proyek Global Hub Bandar Bandar Kayangan, Ahad (4/7). Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri) dan Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar (kanan) saat menandatangani nota kesepahaman proyek Global Hub Bandar Bandar Kayangan, Ahad (4/7).

 

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi bekerjasama dengan PT Diamar Mitra Kayangan (DMK) dan Sungdong Group dalam pembangunan Global Hub Bandar Kayangan di Kabupaten Lombok Utara. Kerjasama tersebut disahkan dengan penandatangan kesepakatan antara Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Direktur Utama PT. DMK, Soni Diamar, Direktur Utama Sungdong Group, Yung Hong Yun dan Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar di Lombok Minggu(4/7).

Zulkieflimansyah mengatakan pada proyek tersebut akan dibangun kawasan industri galangan kapal dengan luas lebih dari 1.000 Hektare, pelabuhan internasional untuk kapal ukuran extra large, kilang minyak dan pembangkit listrik. Menurut Zulkieflimansyah Selat Lombok lebih strategis dari Selat Malaka. Sayangnya belum ada pelabuhan Internasional yang bisa mendukung trasnportasi laut di daerah Selat Lombok. Dengan adanya Global Hub Bandar Kayangan maka Lombok akan menjadi poros maritim baru bagi dunia. (republika)

Read 502 times Last modified on Monday, 05 August 2019 12:36