Monday, 26 August 2019 13:43

Kemenperin Edukasi Industri Kecil Menengah Kuasai Teknologi Digital

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Dirjen IKM dan Aneka Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih (tengah) saat membuka E-smart IKM Go Digital Expo 2019 di Palembang, Senin (19/8/2019). Dirjen IKM dan Aneka Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih (tengah) saat membuka E-smart IKM Go Digital Expo 2019 di Palembang, Senin (19/8/2019). Foto : antaranews.com/Sumsel//Aziz Munajar/19.

 

Kementerian Perindustrian mengedukasi industri kecil menengah (IKM)  untuk memanfaatkan teknologi terkini agar dapat meningkatkan produktivitas dan mutu secara lebih efisien sekaligus memperluas akses pasar terutama ke kancah Internasional.Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih lewat keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Senin mengatakan, selama ini, sektor IKM telah berperan penting menjadi tulang punggung bagi perekonomian nasional.

Gati Wibawaningsih mengungkapkan jumlah IKM nasional lebih dari 4,4 juta unit usaha atau mencapai 99 persen dari seluruh unit usaha industri di Tanah Air.Dikatakan, sektor industri mikro, kecil, dan menengah sudah menyerap hingga 10,5 juta tenaga kerja atau berkontribusi 65 persen dari sektor industri secara keseluruhan.Oleh karena itu, seiring bergulirnya era ekonomi digital serta diterapkannya industri 4.0, Kementerian Perindustrian  fokus meningkatkan  potensi IKM di dalam negeri melalui implementasi berbagai kebijakan dan kegiatan strategis.

Antara.

Read 484 times Last modified on Tuesday, 27 August 2019 07:07