Thursday, 29 August 2019 11:22

Pengusaha nilai perjanjian dagang Mozambik dorong ekspor ke Afrika

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Widjaja Kamdani. Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Widjaja Kamdani.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani, menilai perjanjian dagang Indonesia dengan Mozambik dapat membuka peluang masuknya produk nasional ke wilayah Afrika.Seperti dikutip Antara, Shinta Widjaja Kamdani dalam pernyataan di Jakarta, Rabu mengatakan, kemungkinan yang akan memanfaatkan adalah industri-industri Indonesia  yang memang ekspansif mengekspor, seperti minyak kelapa sawit dan turunannya, kertas, garmen, makanan, dan minuman.

Ia menjelaskan, pembukaan pasar nontradisional ekspor ke Afrika menjadi penting, karena adanya tantangan ekonomi global dan bermanfaat untuk memperkenalkan produk unggulan asal Indonesia.Untuk itu, menurutnya, komitmen perjanjian perdagangan preferensial antara Indonesia dan Mozambik dapat menjadi stimulus untuk memperkuat kinerja ekspor yang mulai terdampak perang dagang.Sehingga secara keseluruhan, performa ekspor Indonesia ke seluruh dunia lebih stabil dan konsisten dengan tujuan dibukanya negara-negara ekspor alternatif.ant

Read 389 times Last modified on Thursday, 29 August 2019 16:50