Friday, 27 September 2019 13:29

Di PBB, Wapres JK Tegaskan Komitmen Indonesia Jadi Negara Maju

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Wakil Presiden Jusuf Kalla berbicara dalam SDGs Summit di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, Rabu (25/9/2019). (Biro Pers Setwapres) Wakil Presiden Jusuf Kalla berbicara dalam SDGs Summit di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, Rabu (25/9/2019). (Biro Pers Setwapres)

Pemerintah Indonesia berkomitmen bertransformasi dari negara berkembang menjadi negara maju pada 2045, dengan mewujudkan pengembangan manusia berkualitas, pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan dan pemerintahan baik. Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam SDGs Summit berjudul "The 2020-2030 Vision", dalam rangkaian Sidang Umum ke-74 PBB di Markas Besar PBB, New York, Rabu (25/9).

Jusuf Kalla dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis mengatakan, komitmen Pemerintah Indonesia terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) juga terus dilakukan dengan menerapkan poin-poin tujuan tersebut dalam perencanaan pembangunan nasional. Jusuf Kalla menyebutkan langkah-langkah yang dilakukan untuk mewujudkan SDGs tersebut, yakni mengaktifkan perubahan untuk mempercepat laju kemajuan, membangun kemitraan global dan mempromosikan pendekatan inklusif di antara pemangku kepentingan. (antara)

Read 440 times Last modified on Friday, 27 September 2019 14:31