Friday, 27 September 2019 13:31

Dubes ajak pengusaha angola hadir di TEI 2019

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Kerja Sama Energi Indonesia-Angola Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wapres Angola Manuel Domingos Vicente (kanan) seusai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/10). Indonesia dan Angola telah menandatangani kerja sama bidang energi sehingga kedua negara sepakat meningkatkan kerja sama perdagangan dan pembangunan kilang migas bersama dengan dasar saling menguntungkan. Kerja Sama Energi Indonesia-Angola Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wapres Angola Manuel Domingos Vicente (kanan) seusai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/10). Indonesia dan Angola telah menandatangani kerja sama bidang energi sehingga kedua negara sepakat meningkatkan kerja sama perdagangan dan pembangunan kilang migas bersama dengan dasar saling menguntungkan.

 

Duta Besar Indonesia untuk Angola, Eddy Basuki mengajak pengusaha potensial Angola hadir di Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 pada Oktober mendatang. Eddy mengatakan, pameran ini merupakan momentum sangat tepat bagi pengusaha Angola melihat langsung produk Indonesia yang berkualitas dan menjajaki potensi kerja sama bisnis dengan mitra Indonesia. Keterangan tertulis yang diterima Antara, Kamis, menyebutkan Duta Besar Basuki menyampaikan ajakannya itu pada forum bisnis yang diselenggarakan oleh KBRI Windhoek di Luanda baru-baru ini.

Basuki mengatakan, Indonesia dan Angola memiliki banyak potensi kerja sama bisnis yang dapat dikembangkan. Hanya saja, banyak pengusaha dari kedua negara yang belum saling tahu. Untuk itu pihaknya mengundang pengusaha untuk hadir di TEI dan KBRI siap memfasilitasi. Dalam forum bisnis tersebut beberapa pengusaha menyampaikan mereka tidak hanya tertarik pada komoditas unggulan Indonesia, tapi juga industri strategis Indonesia seperti peralatan militer dan transportasi. Selain itu, mereka juga berharap Indonesia melakukan investasi di Angola. (antara)

Read 388 times Last modified on Friday, 27 September 2019 14:29