Thursday, 03 October 2019 08:25

Kementerian Pariwisata Siapkan 1 Juta Euro Untuk Lisensi Moto GP 2021

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
foto : VOI foto : VOI

 

Kementerian Pariwisata Indonesia mendukung penuh dilaksanakannya kompetisi balap motor dunia Moto GP 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, dengan menyiapkan dana sebesar satu juta Euro untuk mendapatkan Lisensi Moto GP. Dalam sambutannya di acara Anugerah Pewarta Wisata Indonesia 2019 di Jakarta, Rabu (2 Oktober), Menteri Pariwisata Arif Yahya menyatakan, pihaknya menyiapkan dana tersebut karena kejuaraan dunia ini memiliki media value yang tinggi.

Nanti akan Ada tahun 2021 Moto GP. Kemenpar akan mendukung satu juta Euro dari sekitar 10 juta yang dibutuhkan untuk membayar lisensi Moto GP. Kenapa Kemenpar mau? Sekali lagi karena media valuenya yang tinggi. Jadi directnya besar, media valuenya jauh lebih tinggi. Kita akan attract sekitar seratus ribu orang, kalo seratus ribu orang sekitar seratus juta US dollar (dolar Amerika), anggap aja 10 ribu kursnya satu triliun. Tapi media valuenya dari Moto GP itu dua kali lipat dua triliun. Disiarkan oleh sekitar 60 broadcaster ke sekitar 200 negara.

Menteri Pariwisata menambahkan, media value merupakan kunci keberhasilan promosi destinasi Pariwisata Indonesia. Mandalika, yang masuk dalam 10 destinasi prioritas Kementerian pariwisata, merupakan tempat yang cocok dibangunnya sirkuit Moto GP. NK

Read 393 times Last modified on Thursday, 03 October 2019 08:31