Friday, 04 October 2019 12:53

Voice of Vietnam Buka Kantor Perwakilan di Jakarta

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Sambutan Dubes Vietnam di pembukaan Kantor Perwakilan VOV 3/10 Sambutan Dubes Vietnam di pembukaan Kantor Perwakilan VOV 3/10 VOI-ANI

 

Kantor Perwakilan radio pemerintah Vietnam Voice of Vietnam Jakarta secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Voice of Vietnam (VOV), Nguyen The Ky di Jakarta, Kamis (03/10). Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pamp Vinh Quang, dalam sambutannya mengatakan Indonesia dan Vietnam adalah dua negara yang memiliki hubungan tradisional sejak lama. Kedua negara memiliki kesamaan dalam kebudayaan dan sejarah dalam merebut kemerdekaan serta aktif dalam forum internasional. Menurut Pamp Vinh Quang, dibukanya Kantor Perwakilan Voice of Vietnam di Jakarta menjadi satu perkembangan baru dalam memperkuat kerjasama di berbagai bidang.

“Pembukaan kantor Perwakilan Voice of Vietnam di Jakarta akan menjadi kemajuan baru bagi kemitraan strategis Vietnam-Indonesia. Ini juga akan memperkuat informasi tidak hanya tentang hubungan bilateral antara Vietnam dan Indonesia tetapi juga informasi tentang ASEAN dan kerja sama regional, karena saya percaya biro VOV akan menjadi bagian penting untuk mempromosikan kemitraan strategis antara Vietnam dan Indonesia," kata Duta Besar Vietnam. 

 Lebih lanjut Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Pamp Vinh Quang mengatakan akhir tahun ini Kedutaan Besar Vietnam di Indonesia akan bekerjasama dengan lembaga di Vietnam dan Indonesia untuk menyelenggarakan peringatan 60 tahun kunjungan Presiden Ho Chi Minh ke Indonesia tahun 1959 dan kunjungan Presiden Sukarno ke Vietnam pada tahun yang sama. Peringatan tersebut akan dimeriahkan dengan kegiatan lokakarya dan pameran foto di Jakarta, Yogyakarta dan Bali. Hadir dalam acara peresmian tersebut Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pamp Vinh Quang, Deputi Sekretaris Jenderal ASEAN Bidang Politik dan Keamanan Hoang Anh Tuan; Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri, Desra Percaya; serta perwakilan Radio Republik Indonesia dan Voice of America. (VOI/AHM/edit r)

Read 518 times Last modified on Sunday, 06 October 2019 16:50