Friday, 11 October 2019 10:33

Dubes Finlandia: Kesadaran Menjaga Lingkungan di Indonesia Makin Meningkat

Written by 
Rate this item
(0 votes)
foto : VOI foto : VOI

Finlandia adalah negara pertama yang menerapkan konsep Ekonomi Sirkular. Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari dalam wawancara khusus dengan Voice of Indonesia di Jakarta, Kamis (10/10) mengatakan ide dari Ekonomi Sirkular adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus menjaga lingkungan dengan cara mendaur ulang suatu produk menjadi produk baru atau energi baru. Menurut Jari Sinkari, rakyat Indonesia, terutama kaum muda, makin memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan.

“Saya sudah satu tahun di sini, saya lihat selama satu tahun ini, semakin banyak kampanye untuk alam dan daur ulang. Jadi sudah dalam satu tahun saya telah melihat tumbuhnya kesadaran, dan saya pikir itu dimulai dengan generasi muda.”

Lebih lanjut Jari Sinkari mengatakan Indonesia sudah mulai menerapkan konsep ekonomi sirkular dengan cara menghindari penggunaan kantong plastik dan mendaur ulang limbah menjadi produk yang bernilai ekonomis. Ia mencontohkan pasar swalayan di kota Bogor yang sudah tidak memberikan kantong plastik secara gratis dan penggunaan transportasi umum on-line sebagai cara untuk menjaga lingkungan. (VOI/AHM/)

Read 375 times Last modified on Monday, 14 October 2019 11:33