Wednesday, 16 October 2019 13:05

Duta Besar Amerika Serikat Kunjungi Muhammadiyah

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir VOI-Yollen

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir serta jajaran pengurus PP Muhammadiyah di gedung pusat dakwah Muhammadiyah,Jakarta, Selasa. Dalam kunjungan tersebut Josep Donovan membahas berbagai permasalahan, antara lain kerja sama antara AS dan Muhamadiya,kemitraan yang sukses antara keduanya, berbagai permasalahan internasional yang sedang terjadi dan membahas agenda untuk selanjutnya antara Muhammadiyah dan Amerika Serikat.

 

“Kita tadi membahas berbagai permasalahan termasuk juga kerja sama antara pemerintahan yang sudah dibina antara Muhammadiyah dengan kedutaan besar Amerika Serikat terutama dibidang kesehatan dan pendidikan dan juga membahas kemitraan yang sukses contohnya Wakaria Literasi Media bidang anti korupsi dan juga program kesehatan publik dan saya juga tadi membahas beberapa permasalah internasional dan saya mendorong Muhammadiya untuk tetap menyuarakan keprihatinannya terhadap aksi represif yang dilakukan di Cina dan kami sepakat akan bertemu lagi dan akan bekerja sama untuk mengatasi permasalahan-permasalahan ini,” kata Duta Besar Joseph Donovan.

 

Sementara itu Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengungkap pertemuan tersebut berlangsung lancar dan penuh dengan keterbukaan. Abdul Mu'ti juga mengatakan bahwa Donovan memberi apresiasi terhadap keterlibatan Muhammadiyah dalam Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) dan Indonesia dalam ASEAN untuk menangani isu internasional seperti Rohingya, Yaman dan Xinjiang. (VOI/Yollen/edit r)

Read 486 times Last modified on Wednesday, 16 October 2019 17:31