Tuesday, 22 October 2019 12:10

Nahdlatul Ulama Siap menjadi Juru Damai Konflik Afganistan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
foto : VOI foto : VOI

 

Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj dalam pertemuannya dengan Duta Besar Amerika Serikat Joseph Donovan di kantor PBNU, Jakarta Senin, mengatakan NU selalu siap menjadi juru damai konflik Afghanistan. Said Aqil mengakui selama ia menjabat ketua umum PBNU sudah empat kali NU berusaha untuk mendamaikan konflik Afganistan, walaupun belum berhasil.

Saya siap menjadi juru damai, NU selalu siap menjadi juru damai, di manapun, Afganistan, kami sudah empat kali, Thailand, dulu Pak Hasyim Muzadi, pemerintah Bangkok dengan Patani. Afganistan, sudah 4 kali berusaha mendamaikan konflik di Afghanistan, walaupun belum berhasil sampai sekarang, begitu pula Uighur atau Myanmar.

Sementara itu Duta Besar Amerika Serikat Joseph Donovan mengatakan, dalam kunjungannya ke PBNU juga dibahas bagaimana meningkatkan pendidikan, antara lain bagaimana Amerika Serikat bisa membantu Universitas dan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama untuk bisa membangun hubungan dengan Universitas-Universitas di Amerika Serikat. yollen/edit r

Read 515 times Last modified on Tuesday, 22 October 2019 12:29