Monday, 28 October 2019 13:13

Ceko Beri Perhatian Pada Penanganan Bencana dan Pelestarian Alam di Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
foto : VOI foto : VOI

 

Hubungan bilateral Indonesia dan Ceko akan memasuki usia ke 70 pada Maret 2020. Dalam perjalanannya, Indonesia dan Ceko memiliki hubungan kerjasama yang erat dan saling membantu. Saat Indonesia terkena bencana alam di Sulawesi dan Lombok, misalnya, pemerintah Ceko ikut membantu, di antaranya dengan membangun kembali sekolah yang rusak akibat bencana. Demikian disampaikan Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Ivan Hotec dalam sambutannya di perayaan Hari Nasional Republik Ceko di Jakarta, Senin malam (28/10).

“Pemerintah kami telah memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan pasca bencana alam di Sulawesi dengan memberikan bantuan, dan di Lombok dengan membangun kembali sekolah dasar, berkat kegiatan Happy Hearts Indonesia yang didirikan oleh orang-orang Ceko.”

Ivan menambahkan, pemerintah Ceko juga sangat memberi perhatian terhadap pelestarian alam dan lingkungan di Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua. Selain itu, pemerintah Ceko dan Indonesia aktif dalam pertukaran budaya, pendidikan dan kerjasama di bidang pariwisata, investasi, perdagangan dan teknologi. Di akhir sambutannya, Duta Besar Ceko Ivan Hotec mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas terbentuknya pemerintahan yang baru. (VOI/AHM)

Read 292 times Last modified on Thursday, 31 October 2019 08:05