Sunday, 25 February 2018 07:11

Menteri Pariwisata RI Jadi Pembicara dalam Forum Bisnis Indonesia–Rusia 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Selain mengadakan Festival Indonesia 2018 yang bertemakan “Visit Wonderful Indonesia Explorer Our Region”, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moscow, Rusia berencana mengadakan Indonesia–Russia Business Forum 2018. Forum tersebut bertema, pengembangan infrastruktur di bidang pariwisata.  Forum tersebut akan berlangsung sehari sebelum pembukaan Festival Indonesia 2018 pada tanggal 2 Agustus. Menteri Pariwisata Republik Indonesia (RI) Arief Yahya dan Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong rencananya akan hadir sebagai pembicara dalam forum yang akan melibatkan pelaku bisnis dan pemangku kepetingan di kedua negara. Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Rusia, Wahid Supriyadi dalam konferensi persnya di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Jumat (23/2).

‘’Jadi kita mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata. Makanya untuk Business Forum, tema Business Forum kali ini adalah infrastruktur bidang pariwisata. Makanya kita mengundang Pak Menteri Pariwisata nanti sebagai salah satu pembicara dan ketua BKPM. Dan sekarang beberapa daerah yang could win itu sebenarnya di bidang pariwisata dan ini kesempatan bagus sekali. Presentase nasional 22 atau 24 ya. Kalau Rusia di atas itu, selama ini memang lebih konsentrasi pada Bali.

Dubes Wahid Supriyadi menambahkan, KBRI Moscow akan terus berupaya untuk memperkenalkan destinasi wisata lainnya di Indonesia agar wisatawan Rusia yang berkunjung ke Indonesia tidak lagi terkonsentrasi di Bali. (VOI/Rezha)

Read 887 times Last modified on Sunday, 25 February 2018 07:25