Sunday, 25 February 2018 07:13

KBRI Moscow Gelar Festival Indonesia 2018 dengan Konsep yang Berbeda

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moscow, Rusia akan menggelar Festival Indonesia 2018 pada 3-5 Agustus mendatang. Rencananya festival yang akan digelar di Taman Krasnaya Presnya di Distrik Presnensky, Moscow akan menyuguhkan konsep yang berbeda dengan Festival Indonesia sebelumnya. Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Rusia, Wahid Supriyadi dalam konferensi persnya di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Jumat (23/2).

‘’Festivalnya sendiri 3 sampai 5 itu jam 12 sampai 9 nonstop, itu pertunjukkannya seni budaya, tapi di lain itu kita juga akan bikin kaya market gitu. Beda dengan tahun lalu per daerah, sekarang kita bikin per cluster, jadi misalnya ada batik, fashion, handycraft, ada culinary, itu jalan terus sampai jam 9 malam, dan keseniannya itu nanti bergantung pada sumbangan – sumbangan dari daerah.

Dubes Wahid Supriyadi menambahkan, berdasarkan pengalaman, Malang, Jawa Timur, dan Boyolali, Jawa Tengah merupakan daerah yang tidak pernah absen menyumbangkan penampilan kesenian daerah di Festival Indonesia di Moscow. Festival Indonesia 2018 merupakan Festival Indonesia ketiga yang digelar oleh KBRI Moscow. Festival Indonesia sendiri setiap tahunnya dinilai terus memberikan dampak positif bagi Indonesia. Dampak positif tersebut antara lain adanya peningkatan total perdagangan sebesar 25,2% dengan Rusia dan peningkatan jumlah wisatawan Rusia yang datang ke Indonesia sebesar 37,28% pada periode Januari-November 2017. (VOI/Rezha)

Read 969 times Last modified on Sunday, 25 February 2018 07:36