Thursday, 28 November 2019 10:17

Lepas Kontingen Sea Games, Jokowi Targetkan 2 Besar

Written by 
Rate this item
(0 votes)
foto : VOI foto : VOI

 

Presiden Joko Widodo melepas kontingen Sea Games ke-30 Indonesia yang akan berangkat ke Filipina. Pelepasan kontingen dilakukan Rabu sore di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Dalam sambutannya, Presiden secara tegas berharap agar kontingen Indonesia untuk Sea Games tahun 2019 ini bisa meraih peringkat 2 besar dari total medali yang diraih. Menurut Presiden, target tersebut bukan merupakan target yang mudah namun dirinya optimis kontingen Indonesia dapat mencapai target tersebut.

Kita tahu di Asian games Kita dulu berada di rangking ke 15, rangking 17 bisa meloncat ke rangking 4. Di Sea Games sebelumnya kita berada di rangking 5, sebelumnya lagi 5. Tapi saya minta di Sea Games 30 di Filipina tahun ini kita harus masuk ke dua besar. Siap? siap? siap? Hati-hati bukan rangking yang mudah diraih tapi saya melihat dari wajah, dari wajah saudara-saudara memperlihatkan semangat yang tinggi, yang kita harapkan apa yang tadi saya sampaikan betul-betul bisa kita raih. Meskipun saya tahu bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang tapi saya tahu perjuangan saudara-saudara yang didukung oleh 267 juta rakyat kita akan memberikan sebuah semangat tersendiri bagi perjuangan saudara-saudara meraih medali yang sebanyak banyaknya di Sea Games ke-30 di Filipina.”

Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia yang akan berkompetisi di Sea Games ke 30 Filipina. Indonesia mengirimkan sebanyak 841 orang atlet yang akan berlaga pada 51 cabang olahraga dari total 56 cabang olahraga yang dipertandingkan. Selain itu, Indonesia juga mengirimkan sebanyak 256 orang pelatih dan official yang akan mendampingi para atlet berlaga di Filipina. Secara total, Indonesia mengirimkan 1303 orang kontingen ke Sea Games ke-30 Filipina. Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam laporannya menyebut bahwa ada 4 cabang olahraga yang tidak diikuti oleh kontingen Indonesia. Hal itu disebabkan karena keempat cabang olahraga tersebut merupakan cabang olahraga baru yang dimunculkan oleh tuan rumah Filipina yang belum ada federasinya di Indonesia. (Ndy)

Read 295 times Last modified on Thursday, 28 November 2019 14:16