Friday, 29 November 2019 06:23

Kongres Internasional Notaris ke-29 Mendorong Notaris Internasional Sambut Kemajuan Revolusi Industri 4.0

Written by 
Rate this item
(0 votes)
FOTO : SETNEG FOTO : SETNEG

 

Ketua Umum, Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia ( PP INI),  Yualita Widyadhari dalam sambutannya pada acara Kongres Internasional Notaris ke -29 di JCC Senayan Jakarta Kamis ( 28/11)  mengatakan pihaknya menyambut baik atas terselenggaranya  kongres Internasional Notaris (IUN)  ke 29 mengingat kongres ini pertama kali dilakukan di benua Asia, yaitu di Indonesia. Menurutnya  dengan  17 ribu anggota notaris di dunia berarti Ikatan Notaris Internasional (IUN) menjadi anggota notaris terbanyak di dunia. Yualita  mengatakan  kongres internasional ini juga akan membahas  perkembangan kenotarisan dalam menyambut kemajuan teknologi revolusi industri 4.0

“ Kongres kali ini mengusung 3 tema di mana menyangkut keberadaan peran dan fungsi dari notaris  yang menganut Civil Law,pertama tentang validitas prinsip  kenotariatan di abad ke 21, kedua mengenai hubungan  yang mulia antara notaris  dan subjek hukum perorangan, ketiga adalah aspek kepastian hukum dalam kemudahan berusaha di era revolusi industri 4.0 yang akan membahas mengenai keberadaan notaris di era serba digital dan serba otomatis ini “.

Sementara itu Athanasius Theodorou , perwakilan notaris dari Yunani yang hadir dalam acara  Kongres Internasional Notaris ke -29 di Jakarta Convention Center Kamis ( 28/11) mengucapkan selamat kepada Indonesia khususnya Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang mampu memberikan  penyajian acara dan presentasi yang  baik serta ramah dengan harapan kongres yang berlangsung di Indonesia menjadi rujukan dunia internasional  dimasa mendatang. 

Kongres ini menjadi referensi untuk langkah baru pengembangan notaris dari  manual menjadi era digital  personal. Dan ini sangat penting bagi perkembangan masyarakat untuk terus mengikuti teknologi baru yang  merupakan elemen notaris saat ini dari  era baru  digital di dunia.

Selain itu sebelumnya Ikatan Notaris Internasional (International Union of Notaries) memiliki 87 negara  anggota namun pada kamis (28/11) ini telah masuk 2 anggota baru yaitu dari Lebanon dan Belarus. Ahmad Faisal melaporkan. (VOI/FAISAL/AHM)

Read 445 times