Tuesday, 27 February 2018 08:48

Presiden Jokowi Ajak Christine Lagarde Kunjungi RSPP

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak Direktur Pelaksana atau Managing Director Dana Moneter Internasional - IMF Christine Lagarde meninjau sejumlah lokasi di Jakarta usai mereka melakukan pertemuan di Istana Merdeka Jakarta Senin (26/2). Lokasi pertama yang didatangi adalah Rumah Sakit Pusat Pertamina RSPP di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Di sana Presiden mengajak Christine untuk meninjau pelayanan untuk peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan juga sistem jaminan sosial untuk kesehatan. Kepala Negara mengaku bangga Indonesia memiliki program pelayanan kesehatan yang berwujud Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Jokowi mengatakan, banyak negara yang menilai program jaminan kesehatan yang dikelola Indonesia cukup besar.

Kita ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki sistim jaminan sosial untuk kesehatan yang namanya BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Saya tadi sampaikan untuk KIS sekarang sudah 92,4 juta. Totalnya untuk BPJS 193,1 juta yang sudah kita berikan kepada masyarakat. Tadi waktu pertemuan di istana madame Lagarde meminta kita untuk melihat sistim jaminan kesehatan kita ini seperti apa, pelayanannya seperti apa. Tadi kita sudah tunjukkan.

Sementara itu, Direktur Pelaksana atau Managing Director Dana Moneter Internasional - IMF Christine Lagarde mengapresiasi pemerintah Indonesia yang mampu menjalankan sistem jaminan sosial bagi masyarakatnya.  Saat melakukan peninjauan ke RSPP, keduanya melihat kondisi ruangan perawatan pasien kelas satu dan kelas tiga. Ketika berkunjung ke ruangan pasien kelas tiga, Presiden Jokowi menjelaskan kepada Lagarde bahwa ruangan kelas tiga yang memiliki fasilitas baik ini diberikan kepada pasien tanpa mereka harus membayar seperserpun. (voi/rini h)

Read 709 times Last modified on Tuesday, 27 February 2018 09:09