Saturday, 22 February 2020 12:43

Perpustakaan Indonesia dan Belanda Kerja Sama Digitalisasi

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Perpustakaan Indonesia dan Belanda Kerja Sama Digitalisasi (foto : voi - nuke)

 

Perpustakaan Nasional Indonesia bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional Belanda di Leiden untuk mendigitalkan koleksi tentang Indonesia. Hal ini dikatakan Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia, Muhammad Syarif Bando saat konferensi pers Jumat (21/02) di Jakarta.

“Saat ini kami sedang menjalankan kerjasama dengan Leiden, pemerintah Belanda untuk mendigitalkan koleksi kita yang ada disana untuk kita bawa kesini. Karena masyarakat Indonesia harus tahu bahwa tiga perempat koleksi yang ada di seluruh Perpustakaan Belanda itu adalah tentang Indonesia , dan itu dikumpulkan beratus-ratus tahun. Itu semakin meyakinkan kita betapa negara-negara maju haus akan penelusuran bahan bacaan, tak peduli dari negeri mana.”jelas Muhammad Syarif Bando.

Konferensi pers diadakan terkait rencana Perpustakaan Nasional menggelar Rapat koordinasi Nasional bagi pustakawan Indonesia dengan tema “Inovasi dan Kreativitas Pustakawan Dalam Penguatan Budaya Literasi Untuk Mewujudkan SDM Unggul  Menuju  Indonesia  Maju”. Rakornas ini akan berlangsung pada 25 hingga 27 Februari  2020 di Jakarta dan dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (voi/nk/edit r)

Read 374 times Last modified on Sunday, 23 February 2020 10:00