Friday, 06 March 2020 10:07

Pelindo 1 Tingkatkan Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Pemeriksaan dengan pemindai suhu tubuh (Thermal Scanner) di pelabuhan Dumai yang dikelola Pelindo 1. ANTARA/HO-PT Pemeriksaan dengan pemindai suhu tubuh (Thermal Scanner) di pelabuhan Dumai yang dikelola Pelindo 1. ANTARA/HO-PT

 

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meningkatkan pengawasan dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di seluruh pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Indonesia baik domestik maupun internasional. Upaya ini diterapkan di seluruh pelabuhan milik Pelindo 1 yang meliputi provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau yang melayani bongkar muat kargo domestik maupun internasional terutama dari negara asal kargo yang terdampak virus corona.

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, M Eriansyah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan upaya pengawasan yang dilakukan Pelindo 1 dilakukan sejak kapal akan bersandar di pelabuhan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke seluruh awak kapal dan kapal dapat dilayani setelah berstatus bebas karantina. Tidak hanya itu, Pelindo 1 juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus untuk seluruh penumpang, awak kapal, dan seluruh pegawai serta pihak terkait di lingkungan Pelindo 1. (antara)

Read 283 times Last modified on Friday, 06 March 2020 10:42