Thursday, 26 March 2020 05:59

Pabrik Didorong Percepat Produksi APD Untuk Tenaga Kesehatan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
 Paket kesehatan dari Pertamina MOR V yang diserahkan ke RS Soetomo, Surabaya, Senin (23/3) (ANTARA/HO Pertamina MOR V) Paket kesehatan dari Pertamina MOR V yang diserahkan ke RS Soetomo, Surabaya, Senin (23/3) (ANTARA/HO Pertamina MOR V)

 

Berbagai pabrik sektor kesehatan didorong agar dapat mempercepat produksi APD (Alat Pelindung Diri) yang ada pada saat ini karena jumlahnya dinilai masih kurang dari kebutuhan kalangan tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, menyatakan, pemerintah diharapkan bisa membuat kesepakatan dengan pabrikan agar APD bisa diproduksi sebanyak yang dibutuhkan.Rahmad mengingatkan bahwa para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan virus Corona, baik perawat dan juga para dokter harus dilindungi dengan peralatan kerja yang sesuai standar keselamatan.

Apalagi, dalam bekerja mereka butuh kenyamanan dan kecemasan akan terpapar COVID-19 sehingga APD harus disiapkan buat mereka. Mengingat lonjakan pasien positif COVID-19 yang diperkirakan masih terus meningkat, Rahmad mengatakan, pengadaan APD yang mencukupi sudah sangat mendesak. Ia juga berpendapat dalam menanggulangi COVID-19, pemerintah telah bekerja keras, melakukan segala cara termasuk mengadakan obat serta mendatangkan alat tes massal. Antara

Read 372 times Last modified on Thursday, 26 March 2020 06:13