Thursday, 26 March 2020 09:45

KKP siapkan program siaga nelayan di tengah COVID-19

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. ANTARA/HO-KKP/pri. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. ANTARA/HO-KKP/pri.

 

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyiapkan program siaga nelayan dalam rangka untuk tetap memberikan layanan yang prima kepada kalangan masyarakat pesisir dan pemangku kepentingan di tengah merebaknya wabah COVID-19.Menteri Edhy dalam siaran pers di Jakarta, Rabu mengatakan, pihaknya  ingin layanan yang diberikan ke masyarakat tetap prima.Dikatakan, melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT), KKP menyiapkan program penanggulangan COVID-19, yakni siaga nelayan.

Program ini berisi bakti sosial, bakti usaha, dan bakti sehat perikanan untuk nelayan.Sementara itu Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, M Zulficar Mochtar mengatakan, program ini akan menyasar 31 pelabuhan pusat dan perintis, serta unit pelaksana teknis dinas  terkait hingga Mei mendatang.Selain itu, ujar dia, 1.000 kapal nelayan, 100 unit pengelolaan ikan (UPI), serta 100 tempat pelelangan ikan (TPI) di 34 provinsi di Indonesia juga turut menjadi target program.(ant.26.3’20mar)

Read 463 times Last modified on Thursday, 26 March 2020 09:50