Tuesday, 06 March 2018 13:12

BNN Siap Cegah Masuknya Narkoba dari Luar Negeri

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Inspektur Jenderal Heru Winarko berkomitmen untuk bertindak tegas dan melakukan tangkal terhadap narkoba sesuai dengan aturan perundang-undangan. Hal itu dikatakan Heru Winarko usai Serah Terima jabatan-sertijab dari Kepala BNN Komjen Polisi Budi Waseso kepada Irjen Polisi Heru Winarko, Senin (5/3). Ia pun siap menjalankan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba secara beriringan.

“Terutama dalam pemberantasan narkoba ini, arahan bapak Presiden, bagaimana kita bisa menekan masuknya barang-barang narkoba ini. Karena narkoba ini hampir delapan puluh persen dari luar “. 

Secara umum Heru Winarko menyatakan akan melanjutkan program kerja Budi Waseso, antara lain soal menindak pencucian uang kartel narkotik serta menghentikan peredaran obat-obat terlarang itu di laut. Heru mengatakan pihaknya akan berkerja sama dengan pihak terkait, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan PPATK maupun lembaga di luar negeri. Ia juga akan bekerja sama dengan Polisi Air dan Udara Polairud dan TNI AL (kbrn)

Read 635 times Last modified on Tuesday, 06 March 2018 13:15