Tuesday, 06 March 2018 13:29

LPDP Siapkan Beasiswa Khusus Untuk Santri

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang bernaung di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI) berencana memberikan beasiswa kepada kelompok santri atau lulusan pesantren di tahun 2018. Beasiswa tersebut akan diberikan melalui jalur khusus yang disebut jalur afirmasi. Hal tersebut disampaikan oleh Perwakilan LPDP, Rumtini dalam, Connecting Forum Indonesia International Education Fair, pada Senin (5/3) di Jakarta.

“ Adalah beasiswa untuk kalangan santri. Jadi, ketika pada periode pertama kita belum memberikan beasiswa kepada kelompok santri. Namun pada tahun 2018 sekarang sedang didesain untuk memberikan beasiswa pada kelompok santri. Kelompok santri ini seperti kelompok TNI, Polri, kemudian PNS masuk kepada afirmasi “.

Jalur Afirmasi merupakan jalur khusus yang diberikan oleh LPDP kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan perlakuan khusus. Dengan adanya beasiswa afirmasi ini, diharapkan putra-putri terbaik dari kelompok masyarakat tersebut dapat mengikuti studi pada Program Magister atau Doktoral dalam beberapa bidang keilmuan, baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi luar negeri. (VOI/Rezha)

Read 1807 times Last modified on Wednesday, 07 March 2018 11:12