Friday, 09 March 2018 14:17

Pertemuan Trilateral Ulama Akan Berkontribusi Pada Perdamaian di Afganistan Featured

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Duta Besar Pakistan Mohamed Aqil Nadeem Duta Besar Pakistan Mohamed Aqil Nadeem VOI-Yubi

 

Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pertemuan Ulama 3 negara yaitu ulama dari Indonesia, Afganistan dan Pakistan pada akhir Maret 2018. Duta Besar Pakistan untuk Indonesia , Mohamed Aqil Nadeem kepada Voice of Indonesia RRI di Kedutaan Pakistan Jakarta Kamis (8/3) mengatakan pertemuan tersebut menjadi momen berharga bagi para ulama untuk mendorong perdamain di Afganistan. Mohamed Aqil mengatakan para ulama tersebut akan mampu memberikan masukan demi terciptanya stabilitas dan dukungan bagi warga Afganistan untuk kembali merasakan perdamaian akibat konflik berkepanjangan.

“Saya pikir ini adalah inisiatif yang sangat bagus dan Anda tahu pemerintah Pakistan telah mengumumkan untuk mendukungnya.Sekarang diskusi sedang berlangsung tentang bagaimana mengatur pertemuan itu. Pemerintah kami, pemerintah Indonesia, dan pemerintah Afghanistan sedang berkonsultasi untuk menyukseskan konferensi tersebut. Saya yakin bahwa inisiatif pemerintah Indonesia ini akan berkontribusi pada dunia untuk perdamaian abadi di Afghanistan.” kata Mohamed Aqil Nadeem.

Selain itu Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Mohamed Aqil Nadeem juga mengharapkan pertemuan para ulama dari 3 negara tersebut juga dapat berperan mendukung perdamaian di Suriah. Bahkan para ulama dapat memfasilitasi resolusi penghentian kekerasan yang ada di Suriah, sehingga masyarakat Suriah dapat hidup dengan stabilitas negara yang aman. (VOI/AF)

Read 703 times Last modified on Sunday, 11 March 2018 08:49