Tuesday, 13 March 2018 07:55

LIPI Prioritaskan Penelitian Terkait Dengan SDGs

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) prioritaskan penelitian di bidang pangan, energi, maritim, keanakaragaman hayati dan lainnya. Prioritas tersebut terkait dengan acuan dari tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Demikian dikatakan Deputi Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan LIPI, Tri Nuke Pudjiastuti kepada VOI RRI disela-sela acara Workshop Science Diplomacy di Jakarta Senin (12/3). Dikatakan Tri Nuke, prioritas penelitian tersebut juga menjadi tantangan bagi LIPI agar hasil risetnya dapat dirasakan orang lain.

“ Tantangan kedepan dari LIPI yaitu bagaimana menyampaikan hasil penelitian itu kepada pembuat kebijakan, apakah di tingkat nasional maupun ditingkat global yang mana tidak bisa lagi bilateral, tetapi multilateral dan disini adalah multipolar yang dibangun dari LIPI pada posisi upaya pada second track itu adalah kekuatan besar yang kita miliki “.

Tri Nuke berharap hasil penelitian LIPI dapat memberikan solusi dan berdampak positif untuk kepentingan Indonesia khususnya,  terlebih untuk kepentingan dunia internasional. (voi/AF)

Read 594 times Last modified on Tuesday, 13 March 2018 07:58