Tuesday, 03 April 2018 11:43

Ketua MPR Anggap Sengketa Pilkada dan Pilpres Tantangan Terbesar MK

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan turut hadir dalam pengucapan sumpah Ketua Mahkamah Konstitusi yang baru, Anwar Usman di Gedung Mahkamah Konstitutsi di Jakarta Senin (3/4). Kepada wartawan Zulkifli Hasan mengatakan, ia menyakini Anwar Usman mampu melaksanakan tugas dengan baik. Menurut Zulkifli tantangan Ketua Mahkamah Konstitusi yang terberat yaitu mengadili sengketa Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2018 dan Pemilihan Presiden Pilpres 2019 yang memerlukan pengambilan keputusan seadil-adilnya.

“ Tantangan tentu akan ada Pilkada, ada Pilpres. Kita berikan dukungan, agar sukses kita doakan, dan saya menyakini beliau mampu melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya “. 

Anwar Usman terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2018-2020 menggantikan Arief Hidayat melalui pemungutan suara oleh sembilan Hakim Konsitusi. Seluruh Hakim Konsitusi, kecuali Arief Hidayat, memiliki hak dipilih dan memilih, yaitu Anwar Usman, Maria Farida, Wahiduddin Adams, Aswanto, I Gede Pasek Palguna, Suhartoyo, Manahan Sitompul, dan Saldi Isra. (voi/rizki)

Read 528 times