Tuesday, 03 April 2018 14:29

Pemerintah Terus Dorong Masuknya Investasi Besar ke Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Pemerintah Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong investor besar masuk dan menanamkan modalnya di Indonesia. Setelah sebelumnya meluncurkan berbagai paket kebijakan yang meliputi kebijakan tax amnesty, tax holiday, dan single submission, pemerintah berupaya melakukan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di berbagai wilayah potensial di seluruh Indonesia. Selain itu pemerintah juga terus mengupayakan proses perizinan yang mudah bagi para investor besar di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto usai membuka pameran produk unggulan karya narapidana seluruh Indonesia di Kementerian Perindustrian, di Jakarta, Selasa (3/4).

Untuk investasi besar ini bisa didorong dengan perizinan yang dipermudah. Nah tentunya salah satu selain tax amnesty juga single submission. Nah kemudian tentu pengembangan – pengembangan di kawasan. Nah kalau itu investasi besar, itu memungkinkan wilayah yang dilakukan investasi itu menjadi kawasan ekonomi khusus. Nah tentu ada beberapa kalau dilakukan di kawasan ekonomi khusus ini bisa dipercepat lagi.

Airlanga Hartarto menambahkan, sejauh ini strategi untuk menarik investor besar masuk ke Indonesia tersebut telah memberikan hasil yang positif. Tercatat beberapa perusahaan besar telah menyatakan kesiapannya untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Perusahaan tersebut antara lain, Petrokimia, Chandra Asri, Siam Cement, Lotte, dan Indorama yang mayoritas diantaranya adalah industri kimia. (Rezha)

Read 557 times Last modified on Tuesday, 03 April 2018 22:13