Tuesday, 08 May 2018 13:05

Indonesia Targetkan Berada Pada Peringkat 40 Besar Dunia Ease of Doing Business (EODB)

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Berdasarkan laporan Ease of Doing Business (EODB) yang disampaikan oleh World Bank, pada tahun ini Indonesia kembali berhasil naik peringkat dari sebelumnya berada diperingkat ke-91 dari 190 Negara, kini menjadi peringkat ke-72 . Namun, peringkat ini belum memenuhi target dari Presiden Indonesia, Joko Widodo, bahwa Indonesia ditargetkan berada pada peringkat 40 besar dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, dalam acara Peluncuran Aplikasi Jakarta Evolution atau JakEVO di Balai Kota, senin 07 Mei kemarin.

‘’Seperti yang kita tahu, bahwa Ease of Doing Business (EoDB) ada dalam benak Bapak Presiden, Bapak Gubernur dan saya. Dan kita melihat bagaimana di tahun 2018 EoDB kita yang sebelumnya di peringkat ke-91 dari 190 Negara, menjadi peringkat ke-72. Nah, kita ingin targetnya naik terus ke peringkat yang ada di layar yaitu 40 besar negara’’.

Sandiaga Uno juga menambahkan, provinsi DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang dijadikan sebagai sampel utama atau berkontribusi sebesar 78 persen dalam pengukuran index EoDB Indonesia. Jakarta dinilai merupakan wilayah dengan tingkat kemudahan berusaha tertinggi di Indonesia, dengan telah melakukan berbagai reformasi dan inovasi untuk semakin memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha.Egi

 

Read 752 times Last modified on Tuesday, 08 May 2018 14:24