Wednesday, 09 May 2018 13:09

Compact Indonesia Berkontribusi Pada Program Prioritas Pengurangan Kemiskinan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Compact Indonesia, program kerjasama pembangunan antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Amerika Serikat untuk mengurangi kemiskinan melalui pertumbuhan ekonomi, pada tanggal 2 April 2018 telah mencapai tahap akhir pelaksanaan. Selama lima tahun dilaksanakan, Compact Indonesia telah berkontribusi pada prioritas nasional dalam tiga sektor utama, yakni Kemakmuran Hijau, Pencegahan Stunting dan Modernisasi Pengadaan. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro, dalam acara penutupan Compact Indonesia di Ayana Midplaza, Jakarta, Selasa (8/5).

‘’Program Compact Indonesia ini tepatnya pada tanggal 2 April yang lalu telah mengakhiri masa implementasinya selama lima tahun, sejak 2 April 2013 melaksanakan berbagai kegiatan melalui tiga proyek utama, proyek Kemakmuran Hijau, Proyek Kesehatan dan Gizi Berbasis Masyarakat untuk Mengurangi Stunting dan Proyek Modernisasi Pengadaan’’.

Bambang Brodjonegoro juga menambahkan, melalui Proyek Kesehatan dan Gizi Berbasis Masyarakat untuk Mengurangi Stunting (PKGBM), Compact Indonesia menjangkau dua juta balita di 11 provinsi, 64 kabupaten dan 5.700 desa. Dari data tersebut, Compact Indonesia telah berhasil menguatkan komitmen pemerintah dari tingkat desa hingga pimpinan tertinggi negara untuk kerja sama lintas sektor demi menangani stunting. (voi/Egi)

Read 625 times Last modified on Wednesday, 09 May 2018 13:21