Friday, 01 June 2018 10:36

LIPI Targetkan Tambah 3 Ribu Peneliti Dalam 4 Tahun kedepan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Dr. Laksana Tri Handoko terpilih dan dilantik menjadi kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menggantikan Pelaksana Tugas LIPI, Professor.Dr.Bambang Subiyanto. Pelantikan kepala LIPI yang baru tersebut dilakukan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi,Mohamad Nasir di Auditorium LIPI Jakarta Kamis sore (31/05). Usai pelantikan,Tri Handoko kepada Media mengatakan LIPI menargetkan tambah ribuan peneliti yang ahli dibidangnya dalam beberapa tahun kedepan.

“Total 5 ribu, tapi 3 ribu peneliti, harus mungkin 4 sampai 5 tahun baru bisa tercapai Kita tidak perduli dari mana saja yang penting kualifikasinya kalau sekarang minimal S2, tapi sekarang kita lebih banyak cari yang langsung S3 termasuk Diaspora.”

Tri Handoko mengatakan ada beberapa prioritas yang perlu dilakukan LIPI seperti  melanjutkan pembenahan manajemen riset  di internal LIPI dengan mengikuti norma dan standar global, mempercepat peningkatan kapasitas dan kompetensi riset melalui peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM) dan meningkatkan peran LIPI sebagai penyedia infrastruktur SDM dan perangkat lunak atau keras  riset nasional. Ahmad Faisal VOI RRI

Read 798 times Last modified on Sunday, 03 June 2018 05:28