Sunday, 08 August 2021 12:04

Bangladesh serahkan bantuan medis COVID-19 untuk Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

(Voinews.id)Kedutaan Besar Republik Rakyat Bangladesh di Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia telah menyerahkan bantuan darurat COVID-19 dari pemerintah Bangladesh untuk pemerintah Indonesia sebagai bentuk solidaritas dalam menghadapi pandemi COVID-19 pada 7 Agustus 2021 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Bantuan obat-obatan tersebut terdiri dari D-Gain 40000, Favipira 200, Imuzin 20, Simple-3 and Ninavir 100 Injection.

Atas nama pemerintah Bangladesh, Wakil Marsekal Udara Mohammad Mostafizur Rahman, GUP, ndc, psc, Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia telah secara resmi menyerahkan obat-obatan kepada Dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes, Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, Kementerian Kesehatan yang juga disaksikan Jatmiko Heru Prasetyo, Direktur Asia Selatan dan Tengah, Kementerian Republik Indonesia.

Duta Besar menyebutkan obat-obatan tersebut merupakan tanda persahabatan dari Bangladesh untuk masyarakat Indonesia. Ia berharap dan berdoa kedua negara akan segera melewati masa pandemi. Sementara itu, Dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes mengungkapkan ia menghargai bantuan dari Bangladesh tersebut di masa kritis ini.

Dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua negara sahabat.

VOI/KBRI Bangladesh

Read 313 times