Tuesday, 07 September 2021 08:36

Kemenparekraf Siapkan Rp298 Miliar untuk Akomodasi Nakes

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

VOI NEWS Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyiapkan total anggaran 298 miliar rupiah untuk program akomodasi tenaga kesehatan (nakes). Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam jumpa pers mingguan secara virtual, Senin.

“Ini ada kabar gembira bahwa program akomodasi tenaga kesehatan telah memasuki tahap akhir dan persiapan distribusi. Jadi total yang telah disetujui oleh Direktorat Jenderal Anggaran adalah 298 miliar rupiah. Ini dilakukan melalui koordinasi dengan rumah sakit, industri perhotelan, kementrian/lembaga terkait dan pemerintah daerah di tujuh lokasi utama dalam penanganan kasus COVID-19. Kami telah menerima pengajuan dari 71 rumah sakit untuk akomodasi tenaga kesehatannya sebanyak hampir 10 ribu orang dengan total hampir setengah juta kamar. Dan penyediaan fasilitas makan dan minum, binatu atau laundry serta transportasi yang insyaallah akan berjalan hingga akhir November 2021.” 

Sandiaga Uno juga menyampaikan, saat ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah melakukan pendataan ulang kebutuhan jumlah tenaga kesehatan yang perlu diakomodasi. Hal itu mengingat kasus COVID-19 menunjukkan grafik yang dinamis. (voi/nuke/edit r)

Read 168 times Last modified on Tuesday, 07 September 2021 10:00