Tuesday, 26 June 2018 09:27

Presiden Joko Widodo Beri Ucapan Selamat Atas Terpilihnya Kembali Erdogan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Presiden Joko Widodo mengapresiasi terpilihnya kembali Recep Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki melalui pemilihan presiden yang digelar akhir pekan lalu. Presiden Joko Widodo usai meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta Senin mengatakan, ia sudah mendapatkan laporan dari Menteri Luar Negeri tentang terpilihnya kembali Presiden Erdogan sebagai Presiden Turki.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki. Sebagai dua negara muslim besar, Indonesia dan Turki, saya lihat kita memiliki banyak kesamaan. Kita berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki akan lebih baik lagi, lebih meningkat lagi terutama di bidang ekonomi dan investasi karena memang kedekatan Indonesia dan Turki di dalam forum-forum OKI, saya kira tidak perlu diragukan lagi.”

Presiden Joko Widodo berharap dapat segera berkomunikasi langsung dengan Erdogan melalui saluran telepon. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menang pemilihan umum presiden dengan meraih lebih dari setengah dari total suara yang sah. Hasil akhir resmi pemilu Turki akan diumumkan pada Jumat, 29 Juni. (voi/pradipta)

Read 557 times Last modified on Tuesday, 26 June 2018 13:59