Wednesday, 27 June 2018 08:01

Wapres JK Pastikan Kesiapan Infrastruktur, Atlet dan Penyelenggaran Asian Games 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Rapat persiapan penyelenggaraan Asian Games kembali diselenggarakan yang dipimpin oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahwari, Menko PMK Puan Maharani, CdM Asian Games Komjen Pol Syafrudin, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan lainnya.

Jelang 53 hari peresmian Asian Games, Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games memastikan kesiapan penyelenggaraan, infrastruktur tempat pertandingan, dan kesiapan para atlet, dengan target 10 besar dan 16 medali emas diraih para atlet Indonesia.

Melalui rapat yang membahas Asian Games ini diharapkan kesiapan atlet tanah air harus lebih solid untuk meraih prestasi yang setinggi tingginya. Jusuf Kalla menyebut kesiapan seluruh tempat pertandingan telah sangat baik, yang juga harus diikuti dengan capaian prestasi para atlet yang tidak mengecewakan.

"Kita harapkan persiapan-persiapan Asian Games itu dapat berjalan baik, khususnya penyelenggaraan atlet, seperti yang telah kita sepakati ada dua ukuran yang pertama Indonesia dan image yang tersebar dimasyarakat juga soal presiden saya lapori. Target kita sungguh besar yang harus naik delapan tingkat dibanding dengan tahun kemarin ". Ungkap Wapres Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, pada Selasa (26/6/2018).

Menpora Imam Nahwawi juga menyebut seluruh atlet dari berbagai Cabor telah siap dan sebagian besar Cabor telah dipastikan kesiapannya oleh Menpora. Kemenpora bersama KONI akan terus secara penuh memfasilitasi keperluaan para atlet dan official. Imam Nahrawi juga menyatakan Bonus uang Rp. 1,5 milyar untuk peraih emas, sedangkan perak dan perunggu Rp. 400 juta dan Rp. 200 juta.

" Ada beberapa cabang olahraga yang tryout, seperti baseball di Hongkong dan yang lain beberapa di LN, nanti selesai Asian Games kita akan evaluasi, ada beberapa cabang olahraga yang mengeluhkan ke saya tryout tidak memenuhi transfer knowledge tapi lebih ke tryout :. Kata Imam Nahrawi

Ketua Inasgoc, Erick Thohir menyatakan hingga saat ini sebanyak 19 ribu atlet dan official dari luar negeri telah mendaftar yang diharapkan dapat dikurangi agar tidak terlalu banyak mobilitas saat penyelenggaraan Asian Games 2018. Erick Thohir menyebut 15 ribu jumah atlet dan official merupakan jumlah yang ideal bagi altet dan official dari luar negeri.

Wapres Jusuf Kalla menyatakan akan kembali menyelenggarakan rapat final persiapan Asian Games untuk memastikan semua persiapan telah selesai.(QQ)

Read 452 times Last modified on Thursday, 28 June 2018 09:05