Tuesday, 15 February 2022 08:20

Wapres menyampaikan tantangan kemandirian umat

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

(Voinews) Wakil Presiden (Wapres) RI  Ma'ruf Amin menyampaikan salah satu tantangan besar umat Islam di tengah arus globalisasi saat ini adalah lemahnya kemandirian umat/ akibat rendahnya kualitas sumber daya manusia. Wapres mengatakan pentingnya peran berbagai pihak untuk menguatkan kemandirian umat melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pemberdayaan ekonomi/ sehingga mampu bersaing secara global.
Hal itu dikatakan Wapres Ma'ruf Amin saat menerima audiensi secara virtual Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Pusat, di Jakarta, Senin.
Wapres mengharapkan DDII yang juga merupakan lembaga pendidikan, terus berperan meningkatkan kemandirian umat melalui peningkatan kualitas pendidikan. Di samping itu, menurut Wapres, penguatan umat juga harus dilakukan dengan pemberdayaan untuk meningkatkan ekonomi terutama ekonomi syariah. Adapun empat fokus yang menjadi prioritas pengembangan ekonomi dan keuangan syariah tersebut, menurut Wapres, adalah pengembangan industri halal/pengembangan industri keuangan, penguatan dana sosial Islam terutama zakat dan wakaf dan pengembangan usaha yang berbasis syariah. ANTARA

Read 282 times Last modified on Tuesday, 15 February 2022 09:06