Tuesday, 17 July 2018 13:38

Wakil Konsul Jepang di Medan Kunjungi RRI Medan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Wakil Konsul Jepang di Medan/Masamu Yamamori  berkunjung ke RRI Medan Senin. Kunjungan itu merupakan kunjungan perdana pemerintah Jepang di Medan ke RRI Medan selama konsulat Jepang hadir secara formal di Pulau Sumatera. Kunjungan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan terkait 60 tahun hubungan Jepang dengan Indonesia. Masamu Yamamori mengatakan kerjasama Jepang dan Indonesia di Sumatera dilaksanakan oleh pihak swasta maupun pemerintah, di bidang antara lain energy, pendidikan, dan kebudayaan. Secara khusus Yamamori menyampaikan tentang berbagai kegiatan dalam kaitan dengan peringatan 60 tahun hubungan Jepang dan Indonesia pada tahun ini yang dilaksanakan di Jakarta dan Medan.

,,Kalau di Jakarta sudah dilaksanakan banyak acara peringatan. Misalnya kami mengundang tim sepak bola dari Jepang. Namanya FC Tokyo, dan melakukan pertandingan persahabatan dengan Bhayangkara FC di GBK. Sebenarnya bulan Agustus tanggal 4 dan 5 kami mengadakan suatu acara di Medan juga’’.

Menurut Yamamori kegiatan selama dua hari di Medan Club pada Agustus mendatang diisi dengan acara budaya, kunjungan beberapa tamu dari Jepang dan seminar. Sementara itu kepala RRI Medan, Nawir mengharapkan konsulat Jepang di Medan dengan RRI bisa bekerja sama untuk kepentingan bersama. Pertemuan antara Wakil Konsul Jepang di Medan dengan pimpinan RRI Medan diakhiri dengan tukar menukar cenderamata. voi/dewi

Read 741 times Last modified on Wednesday, 18 July 2018 07:39