Friday, 10 June 2022 10:02

IMF pangkas prospek pertumbuhan ekonomi global

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

(voinews.id)Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan akan memangkas lebih lanjut proyeksi pertumbuhan ekonomi global pada 2022 bulan depan, kata juru bicara IMF pada Kamis (9/6/2022), menyusul langkah Bank Dunia dan Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) untuk memotong perkiraan mereka sendiri minggu ini.

Itu akan menandai penurunan yang ketiga oleh IMF tahun ini. Pada April, IMF telah memangkas perkiraannya untuk pertumbuhan ekonomi global hampir satu poin persentase penuh menjadi 3,6 persen pada 2022 dan 2023.

Juru bicara IMF Gerry Rice mengatakan pada briefingreguler IMF bahwa prospek keseluruhan masih menyerukan pertumbuhan di seluruh dunia, meskipun pada tingkat yang lebih lambat, tetapi beberapa negara mungkin menghadapi resesi.

"Jelas sejumlah perkembangan telah terjadi yang dapat membuat kami merevisi lebih jauh," kata Rice kepada wartawan. "Begitu banyak yang telah terjadi dan (sedang) terjadi dengan sangat cepat sejak terakhir kali kami datang dengan perkiraan kami."

IMF akan merilis pembaruan untuk Prospek Ekonomi Dunia pada pertengahan Juli.

 

antara

Read 132 times