Tuesday, 25 October 2022 11:15

Unjuk rasa muncul di seluruh Ethiopia, tolak campur tangan asing

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

(voinews.id)- Jutaan warga Ethiopia menggelar aksi unjuk rasa di kota-kota besar dan kecil di negara Afrika Timur itu. Mereka mengecam campur tangan dan tekanan asing dalam urusan dalam negeri negara tersebut. Di Addis Ababa, ibu kota Ethiopia, para pengunjuk rasa berkumpul di Alun-Alun Meskel. Mereka membawa berbagai slogan, yang antara lain berbunyi "Ancaman terhadap Ethiopia adalah ancaman bagi dunia" dan "Hormati kedaulatan kami".

Ketika berbicara kepada para pengunjuk rasa, Wakil Wali Kota Addis Ababa Jantrar Abay menekankan bahwa beberapa negara perlu berhenti mencampuri urusan dalam negeri Ethiopia. Ia meminta negara-negara itu menahan diri untuk tidak mendukung pasukan pemberontak, khususnya Front Pembebasan Rakyat Tigray (Tigray People's Liberation Front/TPLF) beserta sekutunya. Para pengunjuk rasa menekankan bahwa berbagai tekanan eksternal ataupun serangan pemberontak tidak akan menghalangi warga Ethiopia mewujudkan tujuan pembangunan nasional.

Wakil wali kota itu lebih lanjut menggarisbawahi bahwa kedaulatan Ethiopia harus dihormati. Ia juga menekankan bahwa rakyat Ethiopia akan terus berdiri bersama dalam persatuan untuk menjaga kedaulatan negara mereka.

 

antara

Read 106 times