Friday, 27 July 2018 09:07

Bekraf Segera Buka Pendaftaran SXSW 2019

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Setelah sukses menghadirkan Pavilion Archipelageek pada South by Southwest (SXSW) 2017 dan 2018, DI Austin, Texas, Amerika Serikat, kini Badan Ekonomi Kreatif Bekraf tengah bersiap untuk kembali hadir di SXSW 2019 yang akan digelar pada 8-17 Maret 2019. Seperti persiapan SXSW sebelumnya, Bekraf akan membuka pendaftaran untuk perusahaan rintisan (start-up) yang memilliki produk–produk inovasi dan siap merambah pasar global. Pendaftaran untuk ajang SXSW 2019 akan segera dibuka di situs resmi Bekraf mulai Senin, 30 Juli mendatang. Usai jumpa pers yang digelar di Jakarta, Kamis 26 Juli 2018, Wakil Ketua Bekraf Ricky Joseph Pesik mengatakan, SXSW merupakan ajang bergengsi yang sangat penting bagi perusahaan rintisan di seluruh dunia, oleh karena itu Bekraf setiap tahunnya berupaya untuk meningkatkan partisipasi perusahaan rintisan di Indonesia.

“Salah satu tipping point sektor ekonomi kreatif masuk ke market hub internasional salah satunya di South by Southwest yang kita lakukan adalah secara serius menampilkan Indonesia. 2016 kita baru survey, 2017 kemudian tampil, 2018 membesar, 2019 harapannya kita bisa semakin besar lagi menampilkan Indonesia. Karena disana peluangnya begitu luar biasa untuk menampilkan inovasi–inovasi, terobosan–terobosan, dan inovatif kepada dunia. Apa yang bisa ditawarkan dari Indonesia kepada dunia. Ini sejalan juga dengan makin masuknya Indonesia dalam radar dunia. Kita berulang kali melihat di media global bahwa Indonesia diproyeksi menjadi salah satu leading economy country.” Ungkap Ricky Joseph

Terkait dengan produk-produk inovasi dari perusahaan rintisan, Ricky Joseph berharap agar semakin banyak perusahaan rintisan di Indonesia yang berpartisipasi dalam SXSW 2019 untuk melakukan penetrasi produknya ke pasar global. Pada SXSW 2018, perwakilan Indonesia yang terdiri dari lima perusahaan rintisan, yakni Kata.ai, Mycotech, Saft7Robotics, Seruniaudio, Squline, Digital Happiness, Minikino, dan Vestifarm yang juga didukung oleh Telkomsel NextDev mendapat sambutan baik dari para pengunjung yang berasal dari seluruh dunia. Para pengunjung sangat antusias dengan produk–produk yang dipamerkan, memberikan apresiasi hingga tawaran kerjasama. Bekraf tetap mengusung tema yang sama di SXSW 2019, yakni Archipelageek yang terinspirasi dari filosofi Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. (VOI/Rezha)

Read 505 times Last modified on Friday, 27 July 2018 09:58