Saturday, 28 July 2018 13:26

Rayakan Hari Kemerdekaan ke-197, Kedutaan Besar Peru Gelar Malam Kebudayaan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Baru–baru ini Kedutaan Besar Peru di Jakarta merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Peru ke-197 di Jakarta. Peringatan ini dirayakan dengan menggelar Malam Kebudayaan di Jakarta. Berbagai pertunjukkan tari dan musik tradisional Peru dipertunjukkan kepada tamu undangan yang hadir. Tamu juga dihibur oleh penampilan grup musik Los de Antano. Duta Besar Peru untuk Indonesia Julio Cardenashas mengatakan tujuan dari pertunjukkan budaya ini adalah memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia. Terlebih saat ini Peru dan ASEAN berupaya mewujudkan Perjanjian Persahabatan dan Kerjasama dengan ASEAN. Indonesia diakuinya sebagai salah satu negara yang punya peran penting di organisasi kawasan regional tersebut.

“Seperti yang Anda ketahui, ini adalah tujuan utama kami untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia, serta konsolidasi kehadiran Peru di kawasan Asia-Pasifik dan khususnya, di ASÉAN. Dalam hal ini, Peru sedang memproses Perjanjian Persahabatan dan Kerja Sama Asia Tenggara, yang tidak diragukan lagi keberadaannya akan membawa kami lebih dekat ke wilayah yang dinamis dan menjanjikan ini.” Ungkap Julio Cardenashas

Di kesempatan yang sama Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) M. Hanif Dhakiri, mewakili Presiden RI Joko Widodo menghadiri perayaan Peringatan Hari Kemerdekaan Peru ke-197 di Jakarta. Atas nama Pemerintah Indonesia, ia menyampaikan ucapan selamat dan berharap hubungan kerja sama yang selama ini telah berjalan baik antara Indonesia dan Peru dapat terus meningkat di tahun-tahun mendatang. Menurutnya, Pemerintah Indonesia dan Peru telah menjalankan hubungan timbal balik untuk meningkatkan dan memperkuat tali persahabatan serta kerjasama berdasarkan kesetaraan dan penghormatan satu sama lain. Ia juga menjelaskan volume perdagangan bilateral antara Indonesia dan Peru menunjukkan tren positif. 2017 total perdagangan meningkat menjadi 229,98 dollar AS. (VOI/Rezha)

Read 537 times Last modified on Monday, 30 July 2018 06:43