Wednesday, 25 January 2023 07:55

Bali Sebagai Pengumpan Bagi 5 Destinasi Superprioritas Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)



(voinews.id) Bali dinobatkan menjadi destinasi wisata terpopuler ke-2 di dunia tahun 2023 versi TravelersChoice Award yang diselenggarakan TripAdvisor. Tahun ini Bali berhasil naik 2 peringkat dari peringkat 4 tahun lalu dan berhasil mengungguli London dan Paris di peringkat 3 dan 4. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, merasa bangga dan mengapresiasi atas pencapaian ini. Dalam The Weekly Brief With Sandi Uno, Selasa (24/1) di Jakarta, Sandiaga menjelaskan dengan prestasi ini, Bali bisa menjadi pengumpan bagi 5 destinasi superprioritas Indonesia dan berharap kedepannya ada satu destinasi superprioritas yang meraih prestasi ini juga.


"Dan di sini Bali bisa menjadi pengumpan, bahwa tugas Bali bukan hanya sebagai destinasi, namun juga pengumpan bagi 5 destinasi superprioritas kita. Dan mudah-mudahan dalam 5 tahun ke depan ada 1 destinasi superprioritas kita yang menembus top ten ini. Dan saya harapkan Bali juga bisa masuk sebagai peringkat pertama di tahun-tahun yang akan datang”, ujar Sandiaga


Indikator penilaian Travelers' Choice Award for destinations berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021 sampai Oktober 2022. TripAdvisor menempatkan Dubai sebagai destinasi terpopuler di dunia pada tahun 2023. 

Berikut Peringkat 10 teratas destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor:

1. Dubai, Uni Emirat Arab

2. Bali, Indonesia

3. London, Inggris

4. Roma, Italia

5. Paris, Perancis

6. Cancun, Mexico

7. Crete, Yunani

8. Marrakech, Maroko

9. Dominican Republic

10. Istanbul, Turki

Read 215 times