Wednesday, 01 August 2018 13:39

Wapres Maraton Politik Jelang Pilpres 2019

Written by 
Rate this item
(0 votes)
foto : rri.co.id foto : rri.co.id

 

Menanggapi maraton politik sejumlah Pimpinan Partai Politik untuk menentukan koalisi jelang pendaftaran Capres dan Cawapres di Pilpres 2019, Wapres Jusuf Kalla kepada wartawan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Selasa (31/7/2018) menyatakan, maraton politik tersebut sudah wajar untuk membentuk koalisi agar memenuhi syarat pencapresan diusung minimal 20 persen suara di DPR dari Parpol. Jusuf Kalla yang juga mantan Ketum Partai Golkar ini menyebut tidak ada satupun partai yang mencapai 20 persen di DPR, maka koalisi pun tidak dapat dihindari.

‘’Syarat Pilpres itu harus didukung minimum 20 persen suara di DPR, karena itu, tidak ada satu pun partai yg mencapai 20, maka harus berkoalisi, dan dari koalisi yang ada, itu dapat diperkirakan kemungkin itu hanya dua calon.

Lebih lanjut  Jusuf Kalla mengungkapkan, ia menilai pencapresan sudah mengkubu pada 2 tokoh, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto, namun yang belum ditentukan hanya tinggal menunggu Cawapresnya. Maraton sejumlah Pimpinan Parpol selain untuk berkoalisi juga merundingkan Cawapresnya karena pendaftaran Capres dan Cawapres tinggal beberapa hari lagi.

Read 502 times Last modified on Thursday, 02 August 2018 06:44