Friday, 24 February 2023 17:14

Sandiaga Uno: F1 Powerboat Siap Digelar

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews, Balige: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan persiapan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H20) Power Boat Danau Toba, di Balige, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023 terus dilakukan.

Beberapa penunjang balapan seperti lintasan tribun penonton hingga paddock persiapan sudah 100 persen dan sudah siap digunakan.

“Persiapan sudah 100 persen, khususnya main venue yang berada di area Pelabuhan Muliaraja Napitupulu dan Lapangan Sisingamangaraja, Balige. Hari ini juga sudah mulai free practice,” ujar Menparekraf Sandiaga dalam pernyataanya, Jumat (24/2/2023).

Selain itu, Menparekraf Sandiaga mengatakan, tingkat keterisian penginapan di Balige semua fully booked tidak hanya hotel berbintang, homestay di sekitar Balige semua sudah penuh terisi, sehingga masyarakat merasakan sekali dampak penyelenggaraan event internasional F1 powerboat.

“F1 Powerboat jumlah penontonnya bisa mencapai 140 juta viewers dari seluruh dunia. Sehingga ini akan berdampak bagi perekonomian masyarakat di sekitar Danau Toba,” katanya.

Read 210 times