Monday, 27 February 2023 05:59

Putin: Konflik dengan Barat perjuangan mempertahankan Rusia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

(voinews.id)- Presiden Vladimir Putin menggambarkan konfrontasi dengan Barat atas perang di Ukraina sebagai pertempuran penting bagi kelangsungan hidup Rusia dan rakyatnya. "Mereka punya satu tujuan: membubarkan bekas (wilayah) Uni Soviet dan bagian fundamentalnya - Federasi Rusia," katanya dalam wawancara dengan TV pelat merah Rossiya 1. Wawancara itu direkam pada Rabu tetapi disiarkan pada Minggu, setahun setelah dia memerintahkan "operasi militer khusus" di negara tetangganya, Ukraina.

Putin mengaku yakin masa depan Rusia dan rakyatnya berada dalam bahaya. Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dan negara-negara Barat menolak narasi itu dan mengatakan bahwa tujuan mereka adalah membantu Ukraina membela diri dari agresi Rusia yang tak berdasar.

Putin mengatakan Barat ingin memecah belah Rusia dan kemudian mengendalikan negara penghasil bahan baku terbesar di dunia itu. Langkah itu, katanya, dapat membawa kehancuran bagi orang-orang Rusia, terutama etnis Rusia mayoritas. "Saya bahkan tidak tahu apakah kelompok etnis seperti orang Rusia akan mampu mempertahankan kondisi mereka seperti saat ini,"kata putin.

 

antara

Read 103 times