Saturday, 04 March 2023 11:36

Kedubes Australia Rayakan 70 Tahun Beasiswa Australia di Indonesia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

 

VOInews, Jakarta: Tahun 2023 menandai 70 tahun sejak angkatan pertama penerima beasiswa Colombo Plan Indonesia tiba di Australia. Program beasiswa Australia merupakan program terlama di Indonesia.

“Saat ini Australia memiliki lebih dari 200.000 termasuk kalian alumni dari Indonesia, termasuk para pemimpin senior di sektor pemerintahan dan juga bisnis. Alumni kami berasal dari berbagai dari latar belakang. Mereka adalah orang-orang luar biasa dan sangat berbakat dengan berbagai keahlian,” ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny William PSM, dalam acara peluncuran “Kampanye 70 Tahun Beasiswa Australia di Indonesia“ di Jakarta, Jumat (3/3).

Penny juga menyampaikan alumni sangat penting untuk mengembangkan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Australia dan juga membangun bisnis, keamanan dan kemakmuran bagi kedua negara.

“Alumni juga berperan penting sebagai jembatan antara kedua negara membantu masyarakat Indonesia memahami Australia dan sebaliknya,” jelas Penny.

Untuk merayakan tahun bersejarah ini, Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal Australia di Indonesia akan mengadakan kampanye selama setahun untuk merayakan pencapaian para alumni dan mempromosikan program Alumni Global Australia kepada generasi sarjana yang baru di seluruh Indonesia. (AF/ RRIVOI)

Read 307 times